Kegiatan Rembuk Pemuda di Papua Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

Tegaskan Harapan Pemuda Indonesia, Rembuk Pemuda Dorong Inklusivitas di Papua Tengah

Senin, 15 Juli 2024 - 00:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gerakan Rembuk Pemuda melangsungkan kegiatannya di Papua Tengah melalui kolaborasi dengan berbagi unsur kepemudaan.

Langkah ini searah dengan visi Rembuk Pemuda untuk membangun gerakan kepemudaan yang inklusif sebagai harapan baru Indonesia.

Founder Rembuk Pemuda, Aidil Pananrang menyampaikan organisasi ini adalah harapan baru pergerakan anak muda dengan menyongsong pandangan yang inklusif hingha bertukar pikiran, dan gagasan tanpa adanya batasan perbedaan. 

"Rembuk Pemuda adalah pandangan Inklusif untuk anak muda, agar semua anak muda bisa saling bertukar pikiran, pandangan, dan gagasan. Ini menjadi harapan baru gerakan anak muda sehingga semua orang bisa berperan sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Aidil dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

"Karena anak muda bukan hanya mereka yang berlatarbelakang aktivis baru bisa dikatakan pemuda, tapi pilot juga itu orang muda, yang berjuang di kebun juga anak muda, pegiat seni juga anak muda, semuanya juga anak muda," sambungnya.

Nilai Inklusivitas yang dibawa oleh Rembuk Pemuda ini sejatinya menjadi bagian penting dari perjuangan anak muda, khususnya di Papua Tengah sebagai harapan baru untuk Indonesia. 

Aidil menyampaikan bahwa Rembuk Pemuda bagian dari gerakan untuk membangun tanah air tanpa adanya latar belakang kepentingan orang per orang ataupun kelompok. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral