Rombak Penyidik Kasus Vina yang Gagal Usai Pegi Setiawan Bebas, DPR Beri Perhatian Khusus ke Tindakan Kapolri dan Kapolda Jabar.
Sumber :
  • ANTARA

Rombak Penyidik Kasus Vina yang Gagal Usai Pegi Setiawan Bebas, DPR Beri Perhatian Khusus ke Tindakan Kapolri dan Kapolda Jabar

Senin, 15 Juli 2024 - 19:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh merespons tindakan Polri yang segera merombak penyidik kasus Vina Cirebon, seusai Pegi Setiawan bebas dari tuduhan tersangka.

Pangeran mengatakan keputusan Polri untuk mengganti seluruh penyidik yang menangani kasus Vina sudah tepat.

Dia memberi perhatian khusus kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus.

"Saya mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus sudah memberi atensi pada kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon ini. Dengan keputusan Kapolda mengganti seluruh penyidik adalah keputusan tepat," kata Pangeran dilansir Senin (15/7/2024).

Pangeran menjelaskan dikabulkannya upaya hukum praperadilan Pegi Setiawan dalam menguji sah tidaknya penetapan tersangka yang dilakukan pihak penyidik Polda Jawa Barat, menjadi pelajaran bagi Korps Bhayangkara.

Menurutnya, ada hikmah yang diambil agar aparat kepolisian tidak serampangan dalam melakukan tindakan penangkapan terhadap orang maupun dalam penanganan sebuah perkara tindak pidana.

"Saya sangat sepakat bahwa Polri harus melakukan evaluasi terhadap standar operasional prosedur agar dapat mencegah terjadinya tindakan salah tangkap di masa mendatang," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:52
05:11
01:43
03:05
04:24
03:06
Viral