Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).
Sumber :
  • tvOnenews.com/Abdul Gani Siregar

Terbang ke Abu Dhabi, Jokowi Godok Nasib Mitra Bisnis Bidang Ekonomi dan Investasi

Selasa, 16 Juli 2024 - 14:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk membahas masa depan mitra bisnis di bidang ekonomi dan investasi.

“Siang hari ini saya dengan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi persatuan Emirat Arab,” jelas dia di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2024).

“Dalam 10 tahun terakhir hubungan Indonesia dan Persatuan Emirat Arab meningkat dengan sangat pesat di bidang Ekonomi dan Investasi. Persatuan Emirat Arab merupakan salah satu mitra utama dan mitra strategis Indonesia di Timur Tengah,” sambung dia.

Bersama dengan Emirat Arab pula Indonesia pertama kali memiliki perjanjian kemitraan komprehensif atau CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement).

“Kemitraan kita antara lain dipusatkan dalam kerja sama di bidang energi bersih seperti Surya di Waduk Cirata,” tuturnya.

Jokowi juga menuturkan pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) nantinya akan membahas upaya peningkatan kerja sama ekonomi.

“Dalam pertemuan dengan Presiden MBZ nanti saya antara lain akan membahas mengenai berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi yang strategis,” ungkap dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:23
06:24
04:52
02:25
03:17
05:11
Viral