Sejumlah Catat Akpol 2024 Polda NTT yang dinyatakan lolos seleksi pusat.
Sumber :
  • Antara

Viral Sejumlah Anak Pejabat Polri Lulus Akpol 2024, Polda NTT Jawab Begini

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Viral di media sosial terkait sejumlah lulusan Calon Taruna (Catar) Akpol 2024 yang disebut-sebut adalah anak dari pejabat utama Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun, akun X @bobby_risakotta, yang mengunggah beberapa foto tersebut. Dalam unggahan tersebut, ada tujuh nama Catar Akademisi Kepolisian (Akpol) yang merupakan anak dari pejabat Polri.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda NTT, Kombes Ariasandy mengatakan bahwa anak siapapun bisa saja mendaftar jadi anggota Korps Bhayangkara.

"Anak siapapun berhak mendaftar sepanjang sesuai dengan persyaratan. Tesnya terbuka dan transparan," kata Ariasandy, saat dikonfirmasi, Selasa (16/7/2024).

Ariasandy menegaskan kalau proses seleksi telah dilakukan sesuai prosedur yang ada. Dimana, hal itu melibatkan pengawas dari internal dan eksternal Korps Bhayangkara.

"Kan prosesnya diawasi oleh pengawas-pengawas external. Kita sudah berkali-kali beri penjelasan apa adanya. Kalau kurang yakin ya silakan ditanyakan langsung pada para pengawas external," kata dia.

Adapun tujuh nama yang viral itu adalah Timothy Abishai Silitonga, anak dari Kapolda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral