Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Dok. tvOnenews.com

Jazilul Fawaid : Anies Baswedan Tidak Ada Lawan di Pilkada 2024 Jakarta

Selasa, 16 Juli 2024 - 19:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menegaskan nama Anies Baswedan tidak ada lawan sepadan di Pilkada 2024 Jakarta.

Hal ini menindaklanjuti nama Anies berada di urutan teratas dalam survei terbaru Litbang Kompas terkait sejumlah tokoh yang diprediksi maju di Pilkada 2024 Jakarta.

"Itu sesuai dengan pengamatan PKB, memang Pak Anies tidak ada lawan di Jakarta. Tinggal koalisi-koalisi partai supaya solid," tutur dia, saat ditemui di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024).

Pada kesempatan yang sama, Jazilul bahkan menegaskan bahwa PKB mendukung penuh pencalonan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

"Kami PKB yang sudah memutuskan Pak Anies maju ke Jakarta, saya berharap dukungan dari partai politik yang lain, PKS, PDIP, dan lain-lain. Untuk apa? Untuk kepentingan masyarakat Jakarta," jelasnya.

Sementara untuk calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Anies Baswedan hingga saat ini belum diputuskan oleh PKB.

"Belum, sampai hari ini belum. Tunggu aja, karena cawagub kan cuma nambah-nambah aja, tidak terlalu signifikan," tandas dia.

Sebelumnya diberitakan, Survei Litbang Kompas merilis hasil riset terbarunya terkait sejumlah tokoh yang digadang maju dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Responden yang dilibatkan dalam survei sebanyak 400 orang. Responden dipilih secara acak menggunakan metode pencupilkan sistematis bertingkat di Jakarta.

Adapun margin of error survei Litbang Kompas kurang lebih 4,9% dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana. Lalu, tingkat kepercayaan dalam survei 95 persen.

Dari temuan Litbang Kompas, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menduduki posisi teratas dalam survei tersebut.

Data hasil survei Litbang Kompas dilihat pada Selasa, 16 Juli 2024. Survei dilakukan dalam kurun waktu pada 15-20 Juni 2024.

Anies bisa menduduki posisi teratas dengan mendapatkan nilai elektabilitas 29,8%. Posisi kedua ditempati Ahok dengan angka elektabilitas 20 persen. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:52
02:25
03:17
05:11
01:43
03:05
Viral