Polemik RUU TNI soal Jabatan Strategis di Instansi Lain, Jenderal Maruli Simanjuntak Tegaskan Pejabat TNI AD Diseleksi Ketat.
Sumber :
  • ANTARA

Polemik RUU TNI soal Jabatan Strategis di Instansi Lain, Jenderal Maruli Simanjuntak Tegaskan Pejabat TNI AD Diseleksi Ketat

Rabu, 17 Juli 2024 - 03:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak merespons polemik RUU TNI yang mengatur pejabat anggota TNI bisa menembati jabatan strategis di instansi lain.

Jenderal Maruli menegaskan pihaknya telah memastikan pejabat TNI AD yang bakal dipindahkan telah melewati seleksi ketat dan penyesuaian latar belakang pengalaman.

"Saya dengar masih banyak bilang 'apa hubungannya tentara dengan kementerian ini?'. Ya kami juga punya dasar pendidikan lain ya," kata Maruli saat ditemui di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2024).

Maruli menjawab pertanyaan tentang polemik RUU TNI yang mengatur pejabat anggota TNI bisa menempati jabatan-jabatan strategis di instansi lain.

Menurut Maruli, para pejabat TNI tidak hanya memiliki latar belakang bidang pertempuran dan pertahanan, tetapi banyak yang berpendidikan.

Dia mengatakan hal tersebut memungkikan untuk pejabat TNI AD mengisi posisi jabatan sipil.

"Seperti saya punya background S2 saya di Amerika soal community economic development, saya sudah lakukan di dunia militer ya kan? Sudah membuat konsep bagaimana membuka lahan, bagaimana sistem pengairan di daerah-daerah," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral