Waketum PKB Jazilul Fawaid turut menyoroti aksi 5 tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang ramai menjadi sorotan setelah bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzoc..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Heboh 5 Pemuda Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, PKB yang Sama-sama NU Bilang Begini: Bukan Utusan Resmi, Mau Disanksi Apa?

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masyarakat Indonesia dibuat gempar atas pertemuan lima pemuda Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun merespons pertemuan tersebut.

Sebagaimana diketahui, PKB adalah partai yang berada di jalur Nahdlatul Ulama atau NU.

Mengetahui kabar lima pemuda Nahdliyin tersebut, Waketum PKB Jazilul Fawaid menyatakan bahwa partainya telah menyatakan sikap.

“Tapi yang jelas, PKB berdiri di posisi Palestina, artinya hentikan kekerasan,” tegas dia saat ditemui di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (17/7/2024).

Akan tetapi, Wakil Ketua MPR RI ini menyatakan bahwa pihaknya belum mendapat konfirmasi terkait identitas mereka yang mengaku bagian dari NU.

“Ya, semestinya tidak dilakukan kalau itu delegasi resmi (NU) ya. Kalau itu tidak resmi, saya tidak tahu persisnya,” tutur dia.

“Siapa pun, kalau yang lima orang tadi saya belum tahu persis, itu delegasi resmi atau hanya sekadar jalan-jalan dan foto-foto,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral