Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.
Sumber :
  • IST

Menkopolhukam Hadi Tjahjanto Puji Keberhasilan Penanggulangan Terorisme

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:43 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., memuji keberhasilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam menanggulangi terorisme di Tanah Air.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 BNPT RI di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2024), Hadi Tjahjantommengakui upaya luar biasa dari BNPT hingga tahun 2024 ini. Menurutnya, kinerja BNPT sangat memberikan kontribusi positif untuk negara. 

"Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada BNPT yang sejak tahun 2020 sampai dengan tahun 2024 karena upayanya yang luar biasa mampu menanggulangi terorisme yang dilakukan oleh BNPT dan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik karena dilihat sangat maju dan sangat memberikan kontribusi positif kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Hadi menyatakan salah satu hal yang paling penting menonjol dalam kinerja BNPT ini adalah pencapaian zero terrorist attack pada tahun 2023.

Ia juga menyoroti keberhasilan BNPT dalam memastikan Pemilu 2024 berlangsung aman dan bebas dari aksi terorisme. 

"Dan yang paling memberikan kesan terbaik adalah dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang berjalan aman dan bebas dari aksi terorisme," tambah Hadi.

Hadi Tjahjanto juga mengingatkan bahwa meskipun angka terorisme menurun, ancaman masih tetap ada, terutama dengan meningkatnya radikalisasi di kalangan perempuan, anak, dan remaja. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral