Jutek Bongso selaku kuasa hukum terpidana Vina Cirebon, Hadi Saputra.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rika Pangesti

Terpidana Kasus Vina Cirebon Laporkan Iptu Rudiana ke Bareskrim Polri, Ini Penyebabnya

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Iptu Rudiana dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Diketahui, Iptu Rudiana merupakan ayah dari Eky, kekasih Vina Cirebon.

"Pada hari ini kami, kuasa hukum dari terpidana, kami mendapatkan kuasa dari enam terpidana yang hari ini akan melaporkan itu, satu terpidana atas nama Hadi Saputra, akan melaporkan aiptu pada saat itu, sekarang Iptu Rudiana," kata Jutek Bongso selaku kuasa hukum Hadi Saputra, salah satu terpidana kasus Vina Cirebon, Rabu (17/7/2024).

Iptu Rudiana tak dilaporkan ke Propam Polri karena diduga melakukan tindak pidana. Pun sebelumnya dia sudah diadukan ke Propam oleh pengacara lain di Cirebon.

Namun, tidak dirinci Rudiana dilaporkan terkait dugaan pelanggaran pasal apa tepatnya.

Eks Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi selaku pendamping menambahkan, laporan itu dibuat sebagai salah landasan para narapidana kasus Vina Cirebon dalam pengajuan Peninjauan Kembali (PK).

"Mereka (keluarga terpidana kasus Vina) akan melaporkan Iptu Rudiana. Sehingga dengan pelaporan Iptu Rudiana ini, kita berharap sudah tiga laporan dengan hari ini yang disampaikan, Bareskrim untuk segera memproses sehingga kita nanti memiliki landasan yang cukup untuk mengajukan PK," kata Dedi.

Sebelumnya diberitakan, laporan ketujuh terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Eky, diterima Badan Reserse Kriminal Polri. Laporan diterima dengan nomor: LP/B/ 227/VII/2024/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 10 Juli 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral