Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Budi Awaluddin.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Disdik Jakarta Disebut Pecat Ratusan Guru Honorer hingga Dikecam Berbagai Pihak, Plt Kadisdik Buka Suara..

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin menanggapi polemik yang beredar di media sosial terkait pemecatan ratusan guru honorer. Imbas hal itu, Dinas Pendidikan mendapat kecaman dari berbagai unsur.

Budi menegaskan guru honorer yang mereka pecat bukan lah pegawai resmi, atau guru honorer yang direkrut sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga tidak dapat dikatakan dipecat.

"Sebenarnya bukan dipecat, maksudnya konotasi dipecat kan. Kalau saya Disdik itu mengangkat guru dengan seleksi yang sesuai ketentuan, saya angkat, terus menjadi pegawai kami, lalu kami berhentikan, itu kalau dipecat seperti itu, kalau memang mereka pegawai kami," ujar dia, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2024).

Sementara itu, Budi menegaskan ratusan guru honorer yang diberhentikan dari tugasnya adalah guru yang direkrut secara pribadi oleh oknum kepala sekolah.

Bahkan guru honorer yang diangkat oleh kepala sekolah, diberi gaji menggunakan anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Kondisinya adalah guru honorer ini mereka diangkat oleh kepala sekolah, dibayar dengan nada BOS tanpa seleksi yang jelas," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
01:13
01:44
01:51
02:15
02:50
Viral