Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

Tegas Sebut Polri Tak Anti Kritik, Jenderal Listyo Sigit Berharap Dicintai Masyarakat

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Korps Bhayangkara tidak akan anti kritik terkait pembenahan organisasi, terlebih pada transformasi digital.

Hal ini disampaikan Kapolri saat sambutan Rapat Koordinasi dan Pengawasan (Rakorwas) Kompolnas-Polri di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

"Ini menjadi bagian dari tekad kami, untuk terus membuka ruang menerima masukan, tidak anti kritik dalam rangka perbaikan organisasi," ucap Kapolri.

Menurut dia, digitalisasi harus dimanfaatkan guna membuka ruang dalam hal pengaduan masyarakat terkait yang dikerjakan Korps Bhayangkara.

Polri tetap bakal koordinasi dengan pihak pengawas eksternal seperti Kompolnas guna memperbaiki organisasi.

"Masyarakat mendapat tempat untuk mengadu apa yang dirasakan dan ini tentunya menjadi PR kami, PR Polri untuk bisa menyesuaikan dalam mengambil langkah cepat. Karena kita yakin bahwa kalau kami menutup diri, tidak membuka ruang kepada seluruh pengawas apakah itu eksternal apakah itu masyarakat, juga kami akan menjadi organisasi yang stagnan," kata dia.

Mantan Kabareskrim Polri ini menambahkan, pihaknya bakal tetap memperbaiki semua kesalahan yang ada dengan demi meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral