Peneliti Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik Universitas Lampung (Unila), Dodi Faedlulloh.
Sumber :
  • Istimewa

Menpora Dito Dinilai Berhasil Aplikasi Perpres soal Pelayanan Kepemudaan

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Peneliti Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik Universitas Lampung (Unila), Dodi Faedlulloh mengapresiasi program pelayanan kepemudaan yang diagagas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Menurutnya program ini bertujuan untuk pemberdayaan dan diisi juga oleh para pemuda

Awalnya, Dodi menyinggung soal Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor dalam Pelayanan Kepemudaan. 

Kata Dodi kebijakan itu adalah langkah yang tepat dan krusial.

“Isu dan pelayanan kepemudaan terlalu penting untuk hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pemuda dan Olahraga saja. Generasi muda kita mewakili masa depan negeri ini, dan untuk memenuhi kebutuhan mereka diperlukan pendekatan kolaboratif yang melibatkan berbagai sektor. Secara normatif, peraturan ini bisa menjadi lompatan besar,” ujarnya, Rabu (17/7/2024).

Peraturan itu bertujuan untuk meningkatkan efektivitas layanan pemuda dengan memastikan bahwa program dan kegiatan diselenggarakan oleh beragam sekor. 

“Hal ini akan menumbuhkan program sinergis yang berfokus pada kesadaran, pemberdayaan, serta pengembangan keterampilan perintis pemuda,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral