Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mendukung kolaborasi praktisi hukum dan hubungan industrial untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM)..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Dorong Kolaborasi Praktisi Hukum dan Hubungan Industrial untuk Tingkatkan Kompetensi, Kemnaker: Masalah Industri Semakin Kompleks

Kamis, 18 Juli 2024 - 04:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyambut baik kolaborasi antara praktisi hukum dan hubungan industrial untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Dalam hal ini, Kemnaker memberikan dukungan terhadap kolaborasi Polteknaker dengan Justitia Training Center dan Perhimpunan Profesi Praktisi Hubungan Industrial (PPHI) dalam upaya meningkatkan mutu SDM yang berkompeten.

Respons baik tersebut disampaikan oleh Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi saat menjadi keynote speaker sekaligus membuka Pelatihan dan Sertifikasi Praktisi Hukum Perusahaan dan Hubungan Industrial Angkatan XXIV pada 17-20 Juli 2024 di Jakarta.

"Saya memberikan apresiasi adanya pelatihan ini kepada para Ahli Hubungan Industrial. Mudah-mudahan acara ini bermanfaat dan menghasilkan Tenaga Ahli yang berkompeten dan menjadi pilar utama dalam menegakkan hubungan industrial lebih baik di masa mendatang, " kata Anwar Sanusi secara virtual di Jakarta, dikutip Jumat (18/7/2024).

Anwar Sanusi menjelaskan, permasalahan hubungan industrial tak semata-mata hanya membicarakan hubungan antara pengusaha, pekerja dan pemerintah sebagai pelaku hubungan industrial.

Lebih dari itu, hubungan industrial juga menyangkut kondisi ketenagakerjaan secara keseluruhan yang dapat mempengaruhi bidang politik, ekonomi dan bidang sosial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:16
06:44
01:43
02:01
01:45
07:17
Viral