Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono saat dilantik menjadi Wamenkeu II.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Sri Mulyani Beberkan Tugas Thomas Djiwandono Jadi Wamenkeu Selama Tiga Bulan ke Depan

Kamis, 18 Juli 2024 - 18:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan tugas dan tanggung jawab Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono atau Tommy Djiwandono dalam tiga bulan ke depan sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II.

Sri mengatakan keponakan Prabowo Subianto ini akan membantu Kementerian Keuangan dalam menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

"Ini sebetulnya kita juga sudah diskusikan dalam artian karena ini periode transisi, jadi dengan masuknya Mas Tommy, kita memang untuk tiga bulan ke depan, kita semua tahu kita sangat familiar dengan siklus APBN," ujar dia, dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

"Jadi memang fokusnya untuk Tommy akan ikut dalam penyusunan RAPBN 2025. Ini dalam proses tahap penyusunan, berdasarkan pembahasan DPR yang kemarin udah dilakukan," sambung dia.

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyatakan kehadiran Tommy akan membuat komunikasi dengan Tim Proses Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin mudah. 

"Kalau kemarin biasanya kita undang, dan apakah masuknya Tommy karena enggak ada hubungan bagus? Enggak. Selama ini bagus. Tapi karena di dalam jadi enggak perlu ada pertemuan khusus," tuturnya.

Sehingga penyusunan APBN di nota keuangan dan RUU-nya dapat disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 16 Agustus mendatang, dan dibahas Oktober dengan DPR.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:01
06:45
05:02
01:13
01:44
Viral