Cover Buku "From Garage to The World".
Sumber :
  • ist

Seperti Mendengar Sahabat Petarung Bercerita

Jumat, 19 Juli 2024 - 19:21 WIB

KENAPA buku biografi kebanyakan tak menarik saat dibaca? Salah satunya karena penulis mengglorifikasi sang tokoh sedemikian rupa. Sosok ditulis seperti batu pualam yang bersih, steril, tanpa bopeng dan cela. Sang tokoh dipaksa mengenakan baju yang kebesaran, terlampau longgar dengan bentuk tubuh. Alih alih bisa memperlihatkan bentuk tubuh yang proporsional dan serasi, tindakan itu justru mengerdilkan sosok yang ditulisnya.

Buku Vincentius Lianto, “From Garage to The Word, Perjalanan DV Medika Group dari Garasi Menuju Pasar Dunia” terhindar dari jebakan pertamanya: glorifikasi.

Membaca buku setebal 364 halaman yang diterbitkan PT Swasembada Media Bisnis, kita seperti tengah bercakap di sebuah beranda yang teduh, mendengar seorang Vincentius Lianto bercerita seperti seorang sahabat lama.

Dengan lancar, jernih, terbuka dan terkadang “telanjang” Lianto tak hanya menceritakan jatuh bangun DV Medika dari sebuah distributor kecil menjadi produsen dan eksportir alat kesehatan yang berkualitas -—dari pabrik DV Medika di Kendal inilah kebutuhan alat alat kesehatan warga Malaysia sesungguhnya dipasok—- tapi juga bagaimana penempaan etos kerja, pertumbuhan pemikiran dan perjalanan rohani seorang Vincentius Lianto.

(Pemred tvonenews.com, Ecep S Yasa)

Vincent Lianto —demikian saya biasa menyapa— jelas bukan sosok pelanjut atau pewaris bisnis, tapi penjelajah dan penemu. Etos kerja dan kegigihannya dibangun sejak kecil saat dia ditinggal sang ayah ketika umur 9 tahun. Ternyata itulah titik balik dalam sejarah hidup Vincent Lianto.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral