Demokrat Umumkan Cagub-Cawagub yang Diusung di Pilgub Sulsel, Kalsel dan Papua Pegunungan.
Sumber :
  • tim tvOne - Syifa Aulia

Demokrat Umumkan Cagub-Cawagub yang Diusung di Pilgub Sulsel, Kalsel dan Papua Pegunungan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 04:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP Partai Demokrat mengumumkan pasangan cagub-cawagub yang diusung di Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Papua Pegunungan 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada tiga paslon itu.

Pada Pilgub Sulsel 2024, Demokrat mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai cagub dan Fatmawati Rusdi sebagai cawagub.

Andi adalah mantan gubernur Sulsel, sedangkan Fatmawati merupakan Wakil Wali Kota Makassar.

“Untuk kandidat cagub dan cawagub Provinsi Sulawesi Selatan sudah hadir bersama kita Bapak Andi Sudirman Sulaiman sebagai cagub Provinsi Sulawesi Selatan, dan Ibu Fatmawati Rusdi sebagai cawagub Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2024).

Dia menyebut Sulsel harus dipimpin oleh para pemimpin yang memiliki visi misi dan mampu menjawab berbagai tantangan. Sebab, Sulsel menjadi barometer bagi politik, ekonomi, dan sosial di Indonesia.

“Sulawesi Selatan adalah provinsi yang sangat strategis bukan hanya di kawasan Sulawesi atau di kawasan Indonesia Timur, tapi juga senantiasa menjadi barometer bagi politik, ekonomi, dan sosial di Indonesia,” jelas AHY.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral