Komitmen KBF Indonesia dan Pertamina tingkatkan literasi baca tulis di Papua..
Sumber :
  • Istimewa

Staf Khusus Presiden: Peningkatan Literasi Baca Tulis Penting Bagi Masyarakat Papua

Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kitong Bisa Foundation (KBF) Indonesia bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Literasi Baca Tulis di Papua.

Pelatihan literasi untuk Tim Pengajar ini, secara resmi dibuka Pada Selasa, 9 Juli 2024, secara daring.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh beberapa Stakeholder ataupun Mitra yang terlibat dan mendukung kegiatan ini, antara lain, Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, dan Manager CSR PT Pertamina (Persero), Dian Hapsari. 

Kemudian, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Papua, Dr. Junus Simangunsong, Staff PAUD Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Sugi Rahayu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, Yuliastri Karim, serta Dosen PGSD FKIP Universitas Musamus, Yonarlianto Tembang, beserta mahasiswa Universitas Musamus.

Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah terluar, Kakak Billy Mambrasar, menyatakan tingkat buta huruf di daerah-daerah terluar Indonesia masih sangat tinggi.

Oleh karenannya, peningkatan literasi baca-tulis ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya di Tanah Papua, dan memberi apresiasi kepada KBF Indonesia dan Pertamina yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral