pengamanan aksi bela Palestina oleh polisi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rika Pangesti

Aksi Bela Palestina di Patung Kuda Monas, 1.598 Polisi Diterjunkan untuk Amankan Aksi

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Aksi unjuk rasa bela Palestina akan dilakukan oleh aliansi rakyat Indonesia di kawasan Patung Kuda Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada pagi hari ini, Minggu (21/7/2024).

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 1.598 personel gabungan guna mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

"Untuk pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Patung Kuda Monas, kami melibatkan sejumlah 1.598 personel gabungan," kata Kapolres Susatyo.

Susatyo menjelaskan, personel gabungan tersebut  berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait.

"Personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar bundaran Patung Kuda Monas hingga depan Istana Negara," ujarnya.

Selain itu, kata Susatyo, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam Istana Negara.

Sedangkan, Susatyo menambahkan,  pengalihan arus lalu lintas di sekitar bundaran Patung Kuda Monas dan beberapa lokasi lain bersifat situasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
19:03
01:10
01:14
05:31
01:03
01:11
Viral