Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pulang Dari Abu Dhabi, Luhut Laporan ke Jokowi dan Prabowo: Uang Bertaburan Pengin Masuk Indonesia

Senin, 22 Juli 2024 - 13:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengaku setelah pulang dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dia langsung melapor kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dalam laporannya tersebut, Luhut mengatakan bahwa ada banyak uang ingin masuk ke Indonesia. Sekaligus Luhut juga menceritakan bagaimana perkembangan rencana pembentukan family office Indonesia.

Purnawirawan TNI ini menuturkan bahwa persoalan yang harus diselesaikan oleh pemerintah adalah masalah isentif, terutama bagian fiskal.

“Saya lapor ke Pak Jokowi dan presiden terpilih tadi malam, masalah family office dan family business. Kenapa kita pengin ini family office dan family business? Karena itu sekarang uang bertaburan pengin masuk ke Indonesia,” jelas dia, saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

“Nah kita harus kasih isentif, saya bicara dengan Bu Kementerian Keuangan, dan saya belajar pergi kemarin ke Abu Dhabi dan pergi juga ke Dubai,” sambung dia.

Dia menegaskan pemegang modal butuh kepastian hukum sebelum mereka ditempatkan di Indonesia.

“Sederhana rupanya, ya pengadilan abitrase itu hakimnya hakim dari luar internasional yang certified itu putuskan, putuskan aja, udah enggak ada lagi banding-banding,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral