Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn. Moeldoko memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden RI, Jakarta, Senin (22/7)..
Sumber :
  • Antara

Moeldoko Tidak Setuju TNI Boleh Berbisnis: Nanti Gimana Urusan Kerjaannya?

Senin, 22 Juli 2024 - 14:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menyatakan dirinya tidak setuju anggota TNI menjalankan bisnis, karena TNI harus bersikap profesional.

Mantan Panglima TNI tersebut menilai anggota TNI tidak boleh bergeser dari bidang pekerjaannya termasuk beralih menjalankan bisnis.

"Saya secara pribadi tidak setuju TNI boleh bisnis. Nanti gimana urusan kerjaannya? TNI profesional. Jangan bergeser dari itu. Enggak ada lagi yang bergeser dari itu," kata Moeldoko saat memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin (22/7).

Moeldoko menjelaskan bahwa sebelumnya TNI memang memiliki lembaga yayasan.

Lembaga yayasan tersebut, lanjut Moeldoko, cenderung sebagai media berbisnis. Namun, saat ini sudah tidak ada lagi lembaga yayasan di TNI.

"Kalau dahulu, TNI memiliki yayasan. Akhirnya lembaga-lembaga yayasan yang cenderung untuk alat bisnis sudah tidak ada lagi di TNI," ujar Moeldoko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral