Sri Mulyani sebut Luhut Berapi-api Terkait Perluasan Bisnis Nikel dan Timah.
Sumber :
  • tim tvOne - Abdul Gani Siregar

Sri Mulyani sebut Luhut Berapi-api Terkait Perluasan Bisnis Nikel dan Timah

Senin, 22 Juli 2024 - 14:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan sangat berapi-api.

Ternyata, purnawirawan TNI tersebut begitu semangat menyambut perluasan Sistem Informasi Mineral dan Batubara (SIMBARA) untuk komoditas nikel dan timah.

“Saya berterimah kasih kepada seluruh pihak yang bersedia untuk bekerja sama, terutama dalam hal ini Pak Menko, Pak Luhut yang sangat berapi-api,” jelas dia, saat peluncuran SIMBARA Nikel dan Timah, di Gedung Dhanpala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini membeberkan Luhut begitu antusias dan bersemangat saat dibriefing mengenai perluasan SIMBARA.

Sri Mulyani juga mengungkapkan bagaimana prestasi SIMBARA yang membawa dampak positif terhadap negara, seperti memberi kontribusi terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam bentuk royalti.

Terlebih barang-barang bersifat minerba di indonesia, kata Sri Mulyani, memiliki posisi vital dalam konteslasi geopolitik dunia.

“Sehingga kalau Indonesia mampu dan terus berikhtiar mengorganisasi secara baik kesempatan bersejarah ini, diharapkan akan memberikan dampak yang maksimal, seperti amanat undang-undang dasar yaitu memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi kemakmuran rakyat,” tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral