Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Saputra

Kinerja Heru Budi Tak Disukai Warga Jakarta, PKS : Anies-Sohibul Janji Bakal Bereskan

Selasa, 23 Juli 2024 - 01:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan pasangan Pilkada 2024 yang diusung pihaknya yakni Anies Baswedan-Sohibul Iman bakal menuntaskan sejumlah pekerjaan rumah di Jakarta.

Pasalnya, pihaknya mendapati banyak dari warga mengaku kecewa dengan kinerja Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi.

Hidayat menyebut kekecewaan warga ditengarai sejumlah program milik Anies Baswedan dirubah pada era kepemimpinan Heru Budi.

“Rakyat Jakarta itu sebagiannya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh pejabat gubernur sekarang. Misalnya kalau tadi saya, misalnya ya, komunitas yang kemarin suka dengan bersepeda. Kemudian fasilitas bersepedanya sangat dikurangi atau dibatasi,” ujar Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Kemudian, lanjut dia, warga Jakarta kecewa karena Heru kembali memberlakukan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi tanah atau rumah yang nilainya di bawah Rp2 miliar.

“Termasuk juga masyarakat agama, komunitas agama yang kemarin mereka mendapatkan pada masa Pak Anies, mendapatkan apa yang disebut dengan BOTI, Biaya Operasional Tempat Ibadah, itu bukan hanya untuk masjid tapi untuk gereja, untuk semua. Dan ternyata kan pada zaman ini dipotong luar biasa,” jelasnya.

Lalu, persoalan warga Kampung Bayam di Jakarta Utara yang tidak kunjung diselesaikan oleh Heru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral