Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk keenam kalinya secara berturut-turut, Selasa (23/7)..
Sumber :
  • Istimewa

Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut, BPKH Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Dana Haji

Rabu, 24 Juli 2024 - 01:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk keenam kalinya secara berturut-turut.

Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah mengatakan, hasil itu berkat kerja keras pihaknya secara amanah mengelola dana haji.

"Opini WTP ini sangat penting sebagai bukti amanah kepercayaan umat yang terus kami jaga. Dana haji dikelola secara akuntabel, transparan, dan penuh kehati-hatian sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Fadlul dalam keterangan resmi tertulis, Selasa (23/7).

Fadlul menambahkan, raihan opini WTP enam kali berturut-turut itu juga bakal menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dana haji ke depannya. 

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dana haji agar semakin akuntabel, transparan, dan efisien. Kami juga berkomitmen untuk menjaga kepercayaan umat Islam dalam pengelolaan dana haji," ujar Fadlul.

Sementara itu, Anggota Badan Pelaksana BPKH Amri Yusuf mengatakan, audit yang dilakukan BPK menjadi bukti bahwa dana haji mendapatkan pengawasan yang sangat ketat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral