BNN Beberkan Pelaku WNA Filipina Peramu Narkoba di Laboratorium Bali Ternyata Ahli Kimia.
Sumber :
  • ANTARA

BNN Beberkan Pelaku WNA Filipina Peramu Narkoba di Laboratorium Bali Ternyata Ahli Kimia

Rabu, 24 Juli 2024 - 03:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Marthinus Hukom menyebutkan WNA Filipina Diego Alejandro Santos yang meracik narkoba golongan I jenis Dimethyltryptamine(DMT) di laboratorium narkoba di Gianyar, Bali merupakan seorang ahli kimia.

Martinus mengatakan DAS yang merupakan seorang ahli kimia lulusan sebuah Universitas di Dubai itu dipekerjakan dan dimodali oleh Ali Mohamed Isa (AMI), WNA Jordania yang berstatus buron.

"Produksi narkotika ilegal yang kita saksikan saat ini adalah contoh pembuatan DMT yang diperoleh dari bahan-bahan sintetik dengan keahlian yang dimiliki pelaku sebagai lulusan sarjana kimia dari salah satu universitas di Dubai. Pelaku yang berkewarganegaraan Filipina ini mampu mengelola bahan-bahan kimia sehingga menjadi DMT," kata dia, Selasa (23/7/2024).

Martinus menjelaskan pelaku DAS telah berhasil memproses bahan kimia L-triptopan menjadi triptamine, lalu menjadi cleantriptamine dan berakhir menjadi DMT.

Bahkan pelaku mengakui DMT yang diproduksinya lebih bagus kualitasnya jika dibandingkan dengan formula DMT yang ada pada buku panduan miliknya yang dia pelajari selama ini.

Awalnya DAS sendiri kerap bereksperimen dengan mengolah bahan-bahan kimia, seperti membuat pemutih baju, serta cairan pembersih lainnya. Hobi ini kemudian didukung oleh ibunya, yaitu PMS, dengan mendirikan tenda yang difungsikan sebagai laboratorium.

Sementara itu, perkenalan DAS dengan AMl dilakukan oleh PMS yang lebih dulu mengenalnya dalam komunitas yoga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral