KNPI.
Sumber :
  • IST

HUT ke-51, Ketum KNPI Harap Pemuda Terus Bergerak

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar peringatan Hari Lahir KNPI ke-51 dengan tema “Membingkai sinergitas pemuda menuju Indonesia emas “ di Gedung KNPI Rasuna Said, Jakarta Selasa(23/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut mulai dari Para pendiri KNPI Fredy Latumahina, Abdulah Puteh, Ibu Purnama istri dari Alm David Napitupulu, Mantan-mantan ketua Umum, ketua Umum OKP, wakil menteri Pertanian Sudaryono, Wakil Menteri ketenagakerjaan Afriansyah Noor, TNI & Polri serta Fungsionaris DPP KNPI Periode 2022-2025.

Dalam Sambutannya Ketua Umum DPP KNPI M Ryano Panjaitan mengatakan di era digitalisasi dan disrupsi, pemuda diharapkan menjadi pelopor dan berkontribusi dalam memajukan berbagai sektor, termasuk hilirisasi, infrastruktur dan konektivitas, dana desa, digitalisasi, dan investasi, serta bagaimana menjadikan bonus demografi sebagai kekuatan bagi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan politik Indonesia.

"Kita tidak boleh terjebak pada dinamika semata, kita ( Pemuda ) harus terus bergerak  bersinergi dengan pemerintah Republik Indonesia agar dapat terwujud Indonesia Emas 2045," katanya.

“KNPI hadir sebagai wadah untuk meneruskan semangat perjuangan dan persatuan. Kita adalah pemuda yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga apa yang telah dicapai dan mengembangkan potensi bangsa ke arah yang lebih baik. Jangan takut akan kegagalan, karena itu bagian dari proses menuju kesuksesan," ucap Ryano Panjaitan.

Wakil menteri ketenagakerjaan Afriansyah Noor Dalam sambutan nya menyampaikan fenomena bonus demografi yang terdapat di Indonesia bisa dilatih dan diberdayakan dengan berbagai macam pelatihan kerja yang telah disediakan pemerintah, beliau juga menyampaikan rencana kedepannya agar dapat berkolaborasi dengan KNPI sebagai wadah nasional pemuda di Indonesia untuk dapat menjalankan program pelatihan kerja seluas-luasnya dengan arahan Ketua Umum KNPI dan anggota-anggotanya. 

"Bentuk nyata dari program pelatihan tersebut adalah keterampilan pemuda disertai dengan sertifikasi yang dapat dipergunakan untuk bekerja di dalam negeri bahkan luar negeri, serta mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi para pemuda," katanya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral