Jenazah Hamzah Haz saat Dibawa Oleh Personel TNI untuk di Shalatkan di Mesjid Jami Darussalam, Matraman, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Aldi Herlanda/tvOnenews.com

Jenazah Hamzah Haz Dibawa dari Jakarta ke Bogor Untuk Dilakukan Pemakaman Secara Militer

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jenazah mantan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz diberangkatkan dari rumah duka di Matraman, Jakarta Timur menuju Bogor untuk dilakukan prosesi pemakaman

Sebelum diberangkatkan, Jenazah Hamzah Haz dishalatkan di Masjid Jami Darusaalam yang berada tidak jauh dari kediamannya. 

Selanjutnya, jenazah dibawa ke dalam mobil ambulance yang sudah terpakir dengan proses upacara secara militer. 

Nampak upacara dipimpin oleh oleh Menteri Investasi Yuliot Tanjung. Lalu, Putra dari almarhum, Nur Agus Haz menyerahkan jenazah ke Pemerintah untuk dilangsungkannya pemakaman secara militer di Bogor. 

Wafatnya Hamzah Haz membuat rakyat merasa kehilangan. Termasuk Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang mengucapkan rasa duka atas kepergian salah seorang negarawan terbaik yang dimiliki Bangsa. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Baru pulang ke Rahmatullah tadi pagi almarhum Bapak Dr Haji Hamzah Haz dalam usia beliau yang ke-84 tahun. Atas nama pemerintah, atas nama bangsa dan rakyat kami ikut berduka cita yang mendalam. Beliau adalah seorang negarawan yang telah mengabdi untuk Bangsa dan Negara, baik sebagai Wakil presiden di tahun 2001 2004, maupun pengabdian-pengabdian lain yg saya kira kita tau sangat sangat banyak," ucap Jokowi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral