Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto..
Sumber :
  • Istimewa

Pesan Mengejutkan Hadi Tjahjanto di Pemakaman Wapres Hamzah Haz, Semua Warga Indonesia Harus Tahu Ini...

Rabu, 24 Juli 2024 - 20:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menjadi Inspektur Upacara pemakaman secara militer Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Alm. H. Hamzah Haz, di pemakaman keluarga, Ciawi, Bogor, Rabu (24/7/2024).

Menko Hadi menyampaikan, Indonesia kehilangan sosok negarawan yang telah mengabdikan diri sebagai mantan Wakil Presiden periode 2001-2004, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat pada Kabinet Persatuan Nasional, dan Menteri Negara Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal pada Kabinet Reformasi Pembangunan.

"Kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum, telebih-lebih bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun, sebagai insan hamba Tuhan yang taqwa dan meyakini kebesaran kuasa dan kehendak-Nya, perinstiwa ini diterima dengan penuh keimanan dan keikhlasan karena kelahiran dan ajal bagi makhluk yang bernyawa hanyalah atas kehendak-Nya," kata Hadi dalam keterangannya.

Mantan Panglima TNI tersebut juga menyampaikan upacara pelepasan jenazah tersebut merupakan penghormatan Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia kepada Alm. Hamzah Haz.

"Upacara kebesaran kenegaraan ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa, dharma bakti, serta pengabdian Almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," ungkap Menko Polhukam.

Mewakili Pemerintah, Menko Hadi selaku Irup menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral