Hari Kebaya Nasional Resmi Berlangsung di Indonesia, Ribuan Perempuan Padai Istora Senayan.
Sumber :
  • istimewa

Hari Kebaya Nasional Resmi Berlangsung di Indonesia, Ribuan Perempuan Padai Istora Senayan

Kamis, 25 Juli 2024 - 01:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ribuan perempuan di Indonesia memeriahkan acara Hari Kebaya Nasional yang resmi pertama berlangsung, Rabu (24/7/2024).

Gelaran tersebut pun menarik ribuan pasang mata yang memeriahkan Hari Kebaya Nasional di Istora Senayan, Jakarta.

Ketua Tim Nasional (Timnas) Kebaya Indonesia Lana T Koentjoro  menyampaikan apresiasi terhadap KOWANI yang berinisiatif menyelenggarakan acara perayaan Hari Kebaya Nasional yang pertama.

"Perjalanan Hari Kebaya Nasional, diawali dengan inisiatif beberapa komunitas pencinta kebaya melakukan audiensi dan koordinasi dengan Kemenko  PMK, Sekneg dan Dirjend Kebudayaan," kata dia dalam keterangannya.

Demi memeriahkan Hari Kebaya Nasional dibentuk Tim Nasional Kebaya Indonesia dengan surat rekomendasi Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Tim Nasional Kebaya Indonesia melalukan koordinasi dan bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan organisasi serta melakukan kajian akademis

Tim Nasional Kebaya Indonesia sejak tahun 2022 juga telah melakukan jajak pendapat dan sosialisasi di beberapa wilayah Indonesia seperti Solo, Semarang, Medan, Banjarmasin, Menado, Bali, Bandung, Jakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral