Kepala BPJPH Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham.
Sumber :
  • Harianto-Antara

BPJPH Siap Uji Kembali dan Cek Sertifikat Halal Roti Aoka

Kamis, 25 Juli 2024 - 05:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan siap untuk melakukan uji kembali kehalalan terhadap produk roti Aoka sekaligus mengecek sertifikat halal roti tersebut.

"(Soal roti ini apakah sudah ada perintah untuk memeriksa langsung?) Sudah, sudah, sudah kita tindak lanjuti. Akan komunikasi dengan BPOM. Kalau memang perlu diuji maka kita akan ambil sampelnya," kata Kepala BPJPH Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham, Rabu (24/7/2024).

Irham menyampaikan bahwa BPJPH memiliki laboratorium yang jika terjadi kontroversi di masyarakat terhadap suatu produk tertentu, maka laboratorium tersebut bisa melakukan uji kembali.

"Kalau ada kontroversi di publik terhadap hasil uji labnya, BPJH punya laboratorium sendiri untuk laboratorium second opinion untuk memastikan kontroversi, untuk menyelesaikan (kontroversi)," ujarnya.

Selain itu, Irham mengaku bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap sertifikat halal dari produk roti tersebut.

"Saya belum cek. Saya baru baca tadi pagi roti itu apakah sudah ada bersertifikat halal atau belum. Nanti saya cek. Boleh nanti kami akan sampaikan kalau sudah ada (hasil pengecekan)," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:11
03:20
01:23
02:25
01:57
02:27
Viral