Sejumlah personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut memberikan helm kepada pengendara sepeda motor dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 di Bunderan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (26/7)..
Sumber :
  • Antara

Polisi di Garut Ramai-Ramai Bawa Helm, Oh Ternyata

Jumat, 26 Juli 2024 - 18:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah polisi Satuan Lalu Lintas Polres Garut membagikan helm gratis kepada pengendara kendaraan bermotor dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 di Bunderan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (26/7).

Selain itu, polisi juga mengedukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara.

Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhendi mengatakan, jajarannya tidak hanya melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas, tapi juga mengedukasi dan memberikan helm sebagai bentuk kepedulian terhadap pengendara sepeda motor tentang pentingnya keselamatan.

"Dengan pemberian helm, dan edukasi yang kami lakukan, kami berharap masyarakat akan lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas, dan lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri serta orang lain," kata Aang.

Aang menjelaskan, pembagian helm gratis kepada pengendara sepeda motor itu merupakan rangkaian dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 selama 14 hari sejak 14 Juli 2024 yang tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Adanya operasi itu, kata dia, diharapkan masyarakat semakin sadar yang akhirnya bisa mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya yang bisa menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral