Warga Banjar Jawa Barat Berbagi Makanan untuk Pasien Covid-19 yang Isoman.
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

Berbagi Makanan untuk Pasien Isoman

Jumat, 9 Juli 2021 - 12:45 WIB

Banjar, Jawa Barat - Hantaman pandemi Covid-19 yang mendera para pedagang kecil, nyatanya tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap berbagi kepada sesama. Di Banjar, Jawa Barat, sejumlah pedagang makanan berinisiatif menyalurkan bantuan makanan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), akibat terpapar Covid-19.

Puluhan box nasi dan vitamin dikirimkan setiap harinya kepada warga yang sedang isoman di rumah secara gratis. Terutama bagi mereka dengan keterbatasan ekonomi.

"Untuk membantu mereka yang sedang isolasi mandiri. Kan yang isolasi mandiri mereka diam di rumah saja ya. Barangkali kita bisa membantu untuk makanannya. Harapannya supaya yang sedang isolasi lebih enjoy, bisa merasakan makanan dari luar. Ini semua gratis," ujar pedagang makanan, Alfian Nurrahman.

Alfian mengaku mengirimkan sendiri bantuan makanan ke masing-masing rumah warga. Syarat untuk bisa mendapatkan pasokan makanan gratis ini cukup mudah, warga hanya perlu mendaftarkan diri melalui pesan WhatsApp (WA) ke nomor yang sudah disediakan.

Penyaluran makanan gratis ini mendapatkan respons positif dari warga. Sejumlah donatur pun tergerak untuk memberikan bantuan dengan cara membeli paket makanan dari para pedagang. Pembagian makanan untuk warga yang menjalani isoman ini akan terus dilakukan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sementara itu, berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Banjar, sedikitnya 380 warga terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tingginya angka kasus positif Covid-19 mengakibatkan dua rumah sakit rujukan di Banjar, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjar dan Rumah Sakit Asih Husada, penuh. (aditya/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral