Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberi keterangan kepada awak media seusai menghadiri Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II.
Sumber :
  • ANTARA

Sambut HUT ke-79 RI, Kemenparekraf Siapkan Beragam Destinasi Wisata di IKN

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah tempat wisata di sekitar kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk sambut HUT ke-79 RI.

"Kami sudah menyiapkan beberapa destinasi wisata di sekitar IKN, sambut HUT ke-79 RI," kata Sandiaga Uno, saat menghadiri Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II, di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Ia mengatakan Kemenparekraf menyiapkan sejumlah wisata seperti Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan TImur.

Di tempat wisata tersebut pengunjung bisa menikmati daya tarik panorama alam bahwa laut atau terumbu karang.

Selain itu, objek lainnya yang telah disiapkan adalah Maratua, destinasi wisata bahari yang keindahan alam bawah lautnya layak disaksikan.

"Yang kami siapkan mulai dari Pulau Derawan sampai Maratua, terus yang dekat desa-desa wisata yang ada di sekitar IKN," ucapnya.

Selain destinasi wisata, Sandiaga Uno juga menuturkan bahwa pihaknya menyiapkan masyarakat untuk mengisi galeri UMKM di IKN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:12
03:56
01:30
05:59
02:12
Viral