Anies Baswedan (kanan) menjawab pertanyaan wartawan selepas menghadiri acara Musyawarah Nasional Ke-IV Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN).
Sumber :
  • ANTARA

PAN Bakal Dukung Anies di Pilkada Jakarta dengan Syarat Wakilnya Harus Zita Anjani, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan menanggapi soal pernyataan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mendukungnya di Pilkada Jakarta jika wakilnya adalah salah satu kader yakni Zita Anjani.

Ditemui usai acara pembukaan Musyawarah Nasional ke-IV IKPN, Anies Baswedan mengatakan dirinya berterima kasih atas pernyataan yang diucapkan oleh PAN tersebut.

Meski demikian, soal wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 mendatang masih akan dibahas oleh pihaknya dengan partai pendukung lainnya.

"Saya berterima kasih kepada PAN, Pak Zulkifli Hasan atas kepercayaannya, karena ketika itu disampaikan berarti beliau memberikan kepercayaan, mempercayai untuk bersama-sama memajukan Jakarta lewat Pilkada," kata Anies, Sabtu (27/7/2024).

Ia mengatakan dirinya sangat menghormati pernyataan dari PAN tersebut.

"Terkait dengan pasangan, itu semua tentu akan kita bahas bersama-sama agar bisa menjadi kesepakatan, sehingga pasangan itu memperkuat kebersamaan semua pengusung," tambahnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa pihaknya akan segera menerbitkan SK mendukung Anies Baswedan jika bersedia berpasangan dengan Ketua DPP PAN Zita Anjani di Pilkada 2024 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral