Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.
Sumber :
  • Istimewa

BP2MI Lakukan Pencegahan Tiga Orang Calon PMI yang Hendak Ditempatkan ke Kamboja

Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - BP2MI bersama Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta mencegah tiga orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak ditempatkan ke Kamboja melalui Bangkok.

"Bapak Kepala BP2MI, Benny Rhamdani menerima informasi terkait pemberangkatan tiga orang calon Pekerja Migran yang akan diberangkatkan ke Kamboja melalui Bangkok," ujar Plt. Direktur Pelindungan dan Pemberdayaan Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Firman Yulianto dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (27/7/2024).

Firman menuturkan awal mula pihaknya mendapati informasi akan adanya pemberangkat tiga calon PMI yang akan berangkat ke Kamboja.

Lantas pihaknya pun melakukan koordinasi dengan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk melakukan pencegahan terhadap calon PMI ke Kamboja tersebut.

"Setelah imigrasi menerima Informasi dari BP2MI kemudian dilakukan pemantauan dan pencegahan calon Pekerja Migran tersebut," jelasnya.

Alhasil upaya tersebut, berhasil melakukan pencegahan pemberangkatan terhadap dua calon PMI ke Kamboja berinisial RR dan IR.

Kedua calon PMI tersebut dapat dilakukan pencegahan di Terminal 3 Keberabgkatan Bandara Soetta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
02:08
10:31
Viral