Ilustrasi Ganja.
Sumber :
  • Antara

Personel Gabungan Gagalkan Selundupan Ganja Siap Edar di Perbatasan Skouw

Minggu, 28 Juli 2024 - 07:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Personel gabungan menggagalkan penyelundupan ganja siap edar di wilayah perbatasan RI dan PNG Skouw, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (27/7).

Personel gabungan itu di antaranya anggota Pospol Perbatasan RI-PNG, Bais, denintel, dan kodim.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kota Kombes Pol. Viktor D, Mackbon melalui Kapolsubsektor Perbatasan RI-PNG Ipda Alexander Yarisetouw dalam keterangan tertulisnya di Sentani mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak luput dari kepekaan anggota di wilayah itu.

"Anggota Pospol Aipda I Made mendapat informasi dari saksi telah menemukan orang tak dikenal lewat membawa tas yang dicurigai berisi ganja di sekitaran pasar," katanya mengutip Antara pada Minggu (28/7/2024).

Menurut dia, anggota Pospol Aipda I Made bersama anggota piket Pospol Perbatasan RI-PNG berkoordinasi dengan anggota Bais, denintel, kodim, kepolisian, dan bea cukai di perbatasan Skouw untuk sama-sama mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Setibanya di pasar perbatasan Skouw, didapat informasi bahwa salah satu orang yang mencurigakan sudah turun menuju Kota Jayapura dengan mengendarai ojek dari perbatasan," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Lettu Inf. Rico O. Harahap menghubungi Kapten Inf. Alif Setiaji bahwa ada seorang yang membawa paket ganja pada saat kegiatan razia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral