Syafruddin Kambo Diminta Maju Pilgub Sulsel, Ternyata Banyak Cetak Prestasi.
Sumber :
  • istimewa

Syafruddin Kambo Diminta Maju Pilgub Sulsel, Ternyata Banyak Cetak Prestasi

Senin, 29 Juli 2024 - 19:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan ini, nama Syafruddin Kambo mencuat di media massa hingga viral di media sosial.

Pasalnya, sebagian tokoh Indonesia, hingga sebagian rakyat Sulawesi Selatan (Sulsel) menginginkan mantan Wakapolri Komjen Syafruddin Kambo untuk memimpin Sulsel atau jadi Gubernur Sulsel di Pilgub Sulsel 2024.

Permintaan rakyat Sulsel ini tak lain, menginginkan Sulsel menjadi provinsi yang maju dan bermartabat di Indonesia hingga dunia. 

Di samping itu, Pengamat Politik Arief Wicaksono mengaku sudah mendengar wacana meminta Pak Syaf maju di Pilgub Sulsel 2024.

“Saya sudah mendengar wacana ini. Saya menilai ini sangat positif dan sangat penting untuk Sulsel ke depan,” ujar alumnus Fisipol Unhas tersebut, Minggu (18/7/2024).

Dosen Universitas Bosowa (Unibos) itu menilai, Pak Syaf merupakan sosok alternatif yang bisa hadir dan menjadi harapan di Sulsel.

“Wacana yang terbangun beberapa pekan terakhir ini memang sangat miris: Kotak Kosong itu sangat memilukan bagi kehidupan demokrasi kita di Sulsel,” jelas Arief Wicaksono.

“Dengan hadirnya Pak Syaf, saya kira bisa menjadi semacam oase. Dan kita berharap, Pak Syaf tidak mengabaikan harapan tersebut,” kata Arief menambahkan.

Lantas, siapa sosok Syafruddin Kambo, yang diinginkan rakyat Sulsel untuk jadi Gubernur Sulsel?

Dari data yang dihimpun tvOnenews.com, ternyata Syafruddin Kambo bukan orang sembarangan, ia banyak mencetak prestasi di Polri hingga di pemerintahan. 

Diketahui, bahwa Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) atau Komjen Pol. (Purn.) Syafruddin Kambo adalah mantan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral