Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi saat mengisi kuliah umum pelatihan kepemimpinan Kemenaker, Senin (29/7/2024)..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Sekjen Kemnaker Tekankan Transformasi Birokrasi dan SDM Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi: Mentalitas adalah Core of the Core

Senin, 29 Juli 2024 - 23:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menekankan pentingnya transformasi birokrasi dan sumber daya manusia (SDM) saat mengisi kuliah umum pelatihan kepemimpinan di lingkungan Kemenaker.

Anwar Sanusi berharap peserta pelatihan kepemimpinan mampu melakukan transformasi tersebut untuk organisasi atau unit kerja masing-masing.

"Pelatihan kepemimpinan yang saat ini dilakukan dimaksudkan agar para peserta, anda semua menjadi orang yang mampu mengubah, melakukan transformasi dari unit masing-masing berada agar menjadi lebih baik," ucap Sekjen Anwar di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Hal itu disampaikan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XXI, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP)angkatan XXXV, Pelatihan Atase Ketenagakerjaan (Atnaker), Staf Teknis Ketenagakerjaan, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja Tahun 2024.


Foto: Sesi foto bersama saat kuliah umum pelatihan kepemimpinan yang diisi oleh Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi.

Sekjen Anwar mengatakan, organisasi yang berjalan dengan baik merupakan inti dari reformasi birokrasi. Sementara inti dari reformasi birokrasi adalah reformasi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Core of the core dari reformasi SDM adalah perubahan mental, mind. Jadi yang namanya budaya, mentalitas ini hal yang paling inti dari inti reformasi birokrasi," tegas Anwar Sanusi dalam Kuliah Umum Kemnaker tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral