Cak Imin.
Sumber :
  • PKB

Legislator PKB Sebut Pansus Haji 2024 untuk Selidiki Indikasi Korupsi, Bukan karena Dendam Pribadi Cak Imin ke Menag

Selasa, 30 Juli 2024 - 08:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah menegaskan Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024 dibentuk atas kesepakatan seluruh fraksi untuk mengusut indikasi korupsi dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Dia membantah Pansus Haji itu dibentuk untuk pembalasan dendam pribadi Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

“Pansus merupakan kesepakatan semua fraksi dan ditetapkan melalui Rapat Paripurna (Rapur). Bahkan, semua fraksi telah menyerahkan daftar nama anggota Pansus yang ditetapkan melalui Rapur pula,” ujar Luluk dalam keterangannya dikutip pada Selasa (30/7/2024).

Dia menjelaskan usulan Pansus itu muncul bahkan sejak rapat bersama antara Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI bersama Menag. Rapat ini tidak dipimpin Cak Imin, tapi Wakil Ketua DPR RI yang lain.

Selain itu, Luluk mengatakan PKB bukan partai yang memiliki kursi terbanyak di Parlemen sehingga sangat mustahil bisa mempengaruhi seluruh fraksi agar Pansus dibentuk.

“PKB bukanlah partai yang memiliki kursi mayoritas di DPR RI. Sangat mustahil dapat mempengaruhi seluruh fraksi hanya demi membalaskan dendam pribadi Gus Imin terhadap Menteri Agama,” jelas Luluk.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral