Arsip foto - Warga menerobos banjir di Desa Lilief Waibulan, Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara, Minggu (21/7/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Waspada Sebagian Besar Indonesia akan Mengalami Hujan Deras, Ini Wilayahnya

Selasa, 30 Juli 2024 - 08:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengungkapkan bahwa sebagian besar Indonesia akan mengalami hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (30/7/2024) ini.

Berdasarkan laporan dari prakirawan BMKG Ida Pramuwardani mengatakan hujan lebat akan terjadi di berbagai daerah.

Adapun daerah yang akan mengalami hujan lebat hari ini adalah Rokan Hilir Riau, Malinau Kalimantan Utara, Bone, Bulukumba dan Sinjai, Parigi Moutong, dan Konawe Selatan.

Aceh di berbagai wilayah juga diprediksi akan mengalami hujan lebat yakni Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Utara, Nagan Raya, Langsa, dan Kota Subulussalam.

Sementara itu Sumatera Utara daerah Deli Serdang, Humbang Hasudutan, Karo, Labuhanbatu, Langkat, Mandailing Natal, Simalungin sampai Tapanuli Tengah juga akan mengalami hujan.

Selanjutnya di Kalimantan Tengah yang akan mengalami hujan adalah Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Katingan, Papua di Asmat, Boven Digoel, Deiyai, Intan Jawa, Keerom, Lanny jawa, Yalimo, Waropen, dan Tolikara.  

Peringatan dini dampak angin kencang dan petir juga berpotensi menyasar untuk Kota Pontianak dengan suhu 26-28 derajat Celcius.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral