Lintasarta Jalin Kerjasama Strategis Perluas Jaringan Connectivity untuk Industri..
Sumber :
  • Istimewa

Komitmen Lintasarta Perluas Jaringan Connectivity untuk Industri, Ini Alasannya

Rabu, 31 Juli 2024 - 07:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) dan PT Supra Primatama Nusantara (Biznet) melakukan kerjasama strategis pemanfaatan layanan komunikasi kabel bawah laut Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1) segmen 1 pulau Jawa - pulau Sumatera pada pertengahan pekan Juli 2024 di Jakarta.

Kerjasama terjalin melalui penandatanganan nota kesepakatan bersama (MOU) akan semakin menekankan Lintasarta sebagai pemain utama layanan connectivity untuk industri nasional.

Pemanfaatan BNCS-1 dengan teknologi jaringan Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM) akan  meningkatkan kualitas layanan connectivity Lintasarta dengan memperluas jangkauan, meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan komunikasi kepada pelanggan industri.

Hal ini juga untuk memenuhi pertumbuhan permintaan akan high bandwidth, yang mulai menyebar ke wilayah di luar pulau Jawa, khususnya sumatera.

Kerja sama ini adalah bagian dari rencana Indefeasible Right of Use (IRU) untuk 2 core. Melalui kepemilikan 2 core, Lintasarta dapat menggunakan 46 lambda, dimana setiap lambda dapat membawa lalu lintas atau traffic data sebesar 400 Gbps.

Director & Chief Solution Officer Lintasarta, Zulfi Hadi, mengatakan, komitmen untuk terus memperluas jangkauan jaringan komunikasi ke seluruh pelosok Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral