Permohonan Maaf Jokowi-Ma'ruf untuk Rakyat Indonesia: Kami Tak Dapat Menyenangkan Semua Pihak.
Sumber :
  • istimewa

Permohonan Maaf Jokowi-Ma'ruf untuk Rakyat Indonesia: Kami Tak Dapat Menyenangkan Semua Pihak

Jumat, 2 Agustus 2024 - 03:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia saat Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Istana Merdeka, Jumat (1/8/2024). 

Permintaan maaf ini juga mengatasnamakan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin.

"Di hari pertama bulan kemerdekaan, bulan Agustus, dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Profesor K.H. Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini, khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," ujar Jokowi dalam sambutannya.

"Kami sangat menyadari bahwa sebagai manusia, kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak," sambungnya.

Selain itu ia mengatakan dirinya menyadari tidak dapat memenuhi harapan semua pihak. Bahkan menyebut bahwa dirinya tidak sempurna.

"Saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala, Hanya milik Allah, Kerajaan Langit dan Bumi serta apapun yang ada di dalamnya, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu," beber Jokowi.

Seperti diketahui tahun ini merupakan tahun terakhir Presiden Jokowi dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin menjabat. Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024 - 2029 akan dilantik pada bulan Oktober mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral