Kepala Staf Presiden, Moeldoko usai menggelar kegiatan IFN.
Sumber :
  • Istimewa

Kantor Staf Presiden dan Pijar Foundation Membangun Rencana Aksi Pangan dan Nutrisi

Jumat, 2 Agustus 2024 - 01:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kantor Staf Presiden (KSP) bersama Pijar Foundation menyelenggarakan Indonesia Future Network (IFN) dengan tema Future Food and Nutrition. 

Kegiatan tersebut turut berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (KemenPPN/Bappenas), serta Perkumpulan Warga Muda.

Acara ini bertujuan membahas strategi dan aksi kebijakan guna memperkuat ketahanan pangan dan kualitas nutrisi Indonesia sekaligus mempromosikan kolaborasi lintas sektor.

"Persoalan pangan adalah isu global yang harus ditangani serius. Kita perlu ekstensifikasi lahan, intensifikasi hasil pangan, dan diversifikasi dari beras ke bahan lain. Regenerasi pertanian juga menjadi isu penting mengingat banyak anak muda tidak mau lagi bekerja di sektor pertanian," Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Senada dengan Moeldoko, Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono turut memberikan pandangan dalam rencana tersebut.

Sudaryono mengatakan dibutuhkan langkah startegis dalam menghadapi ancaman kemarau pada sektor pangan.

“Transformasi pertanian tradisional ke pertanian modern, serta penyediaan makanan bergizi dan minum susu bagi 82,9 juta orang Indonesia pada 2029 menjadi beberapa prioritas yang akan didorong. Untuk mewujudkan hal ini, kita perlu mengantisipasi beberapa tantangan, seperti kemarau dan El Nino," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral