Menaker Ida Fauziyah baru saja bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Hasyimiyah Yordania untuk Indonesia, Sudqi Atallah Abdel Qader Al Omoush..
Sumber :
  • Biro Humas Kemnaker

Kemnaker Perkuat Kerja Sama Penempatan Pekerja Migran Indonesia di Yordania dengan Skema SPSK

Jumat, 2 Agustus 2024 - 08:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Ketenagakerjaan (MenakerIda Fauziyah baru saja bertemu dengan Duta Besar Kerajaan Hasyimiyah Yordania untuk Indonesia, Sudqi Atallah Abdel Qader Al Omoush.

Pertemuan ini membahas upaya untuk melanjutkan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Yordania menggunakan skema Sistem Penempatan Satu Kanal (SPSK), mirip dengan yang diterapkan antara Indonesia dan Arab Saudi.

Dalam pertemuan tersebut, Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia telah memberikan Memorandum of Understanding (MoU) terkait SPSK antara Indonesia dan Arab Saudi kepada Pemerintah Yordania. Dokumen ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam menyusun MoU antara Indonesia dan Yordania di bidang ketenagakerjaan.

“Pemerintah Indonesia di Yordania, telah memberikan Memorandum of Understanding (MoU) SPSK antara Indonesia dan Saudi Arabia kepada Pemerintah Yordania untuk dijadikan referensi dalam menyusun MoU antara Indonesia dan Yordania di bidang ketenagakerjaan,” kata Menaker Ida dalam keterangannya di Kantor Kemnaker Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Ida Fauziyah menjelaskan bahwa Indonesia, sebagai salah satu penyedia pekerja migran, telah mengirimkan pekerja terampilnya ke berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Arab Saudi, Jerman, dan lainnya.

Penempatan ini dilakukan melalui empat skema, yaitu G to G, P to P, Inter Corporate Transfer, dan penempatan individu atau mandiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral