LS Vinus: Elektabilitas Jaro Ade-Rudy Susmanto Tinggi di Pilkada Bogor.
Sumber :
  • Antara

LS Vinus: Elektabilitas Jaro Ade-Rudy Susmanto Tinggi di Pilkada Bogor

Jumat, 2 Agustus 2024 - 08:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hasil survei Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) menempatkan dua nama bakal calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi alias Jaro Ade dan Rudy Susmanto memiliki elektabilitas tinggi untuk Pilkada 2024.

Direktur LS-Vinus Yusfitriadi di Cibinong, Kabupaten Bogor, menyebutkan Jaro Ade meraih peringkat pertama dengan 56,56 persen, disusul Rudy Susmanto dengan 20,13 persen, dan Agus Salim di peringkat ketiga dengan 10,06 persen.

Menurut dia, hal menarik pada hasil survei tersebut yaitu elektabilitas Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra terus menunjukkan peningkatan signifikan setelah diberikan surat tugas oleh DPP Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

Sebelumnya Rudy berada di peringkat terbawah karena belum menyatakan diri maju sebagai calon Bupati Bogor. Kini Rudy Susmanto berhasil meraih posisi kedua dalam hasil survei ketiga LS-Vinus

"Indikator utama yang menyebabkan lonjakan elektabilitas Rudy Susmanto adalah penyerahan surat tugas oleh DPP Gerindra dua minggu lalu," kata Yus mengutip Antara pada Jumat (2/8/2024).

Ia menyebutkan, faktor lainnya datang dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang juga berdomisili di Kabupaten Bogor. Hal ini diyakini memberikan pengaruh positif bagi Rudy Susmanto, karena program-program yang dijanjikan Presiden Terpilih akan berjalan baik.

"Rudy bisa saja meraih puncak elektabilitas di akhir nanti melalui berbagai media, baik melalui visi misi maupun program Presiden Terpilih Prabowo Subianto," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral