Pembangunan Garuda Istana Negara IKN..
Sumber :
  • Istimewa

Komitmen Nyoman Nuarta dalam Pemasangan Bilah Terakhir Garuda Istana Negara IKN, Ini Buktinya

Jumat, 2 Agustus 2024 - 16:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembangunan Istana Negara IKN terus dilangsungkan, salah satunya setelah pemasangan bilah ke-4650. 

Pemasangan bilah terakhir dan tertinggi (topping off) di sayap barat selubung Garuda dituntaskan pada Minggu, 21 Juli 2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan pemasangan bilah terakhir Garuda di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, menandai selesainya pembangunan Garuda pada istana presiden di mana pemasangan perdananya dilakukan pada 17 September 2023 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hal ini juga merupakan bagian dari penyelesaian akhir gedung Kantor Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN. Alhamdulillah, kita menyaksikan dan melaksanakan pemasangan bilah ke-4650 yang menandai selesainya pembangunan Garuda kita ini," ujar Basuki yang hadir dan larut dalam kebahagiaan bersama para pekerja.

Dengan susunan detail yang cermat dan penuh makna, selubung Garuda ini mencerminkan kekuatan dan keindahan Indonesia yang melambangkan semangat persatuan dan keberagaman.

Proses pemasangan bilah terakhir ini juga menjadi momen bersejarah dalam pembangunan Istana Negara IKN, yang menjadikan bangunan tersebut sebagai ikon yang memperkuat jati diri dan kebanggaan bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral