DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon.
Sumber :
  • Polda Jabar

Bicara soal Andi dan Dani di Kasus Vina Cirebon, Ada Kekhawatiran Polisi Salah Ketik, Eks Wakapolri Oegroseno: Bukan DPO Fiktif, tapi DPO...

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 09:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bicara soal daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan Vina Cirebon, Eks Wakapolri Oegroseno khawatir jika polisi typo atau salah ketik. 

“Saya khawatir salah ketik. Sebetulnya bukan DPO fiktif. DPO fiksi. Jadi lebih sulit. Berhalusinasi saja. Ini fiksi, bukan fiktif malah,” kata dia di tayangan Nusantara TV [FULL] Kasus Vina, Oegroseno: Naluri Saya Mengatakan Bahwa Ada 4 TKP, 1 di Dalam Rumah | NTV PRIME yang disiarkan di YouTube pada Jumat (2/8/2024). 

“(DPO) diada-adakan kemudian dianggapnya Pegi ketangkep daripada nangkep lagi duanya dihilangkan saja. Dihilangkan dalam arti persoalan sudah selesai sampai Pegi. Tapi sebenarnya ini tidak boleh karena sudah masuk dalam berkas perkara sampai sidang,” sambung dia. 

Oegroseno menilai penyusunan pembuatan DPO sudah salah sejak awal. 

Vina Cirebon. Dok: Istimewa

“Alamatnya salah. Kemudian ciri-ciri foto tidak dipasang. Ini mau cari DPO apa? DPO kertas kosong? Tidak bisa. Ini mungkin yang sebetulnya menyalahi kode etik profesi, tidak melaksanakan tugas kepolisian dengan benar, ya di sini. Makanya diperiksa semua anggota yang bikin DPO siapa ini awal-awalnya?,” ungkap dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral