Bakal Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat melakukan ziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Tim KIP)

Silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Khofifah Sempatkan Ziarah ke Makam Gus Dur

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 15:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2024).

Kedatangan Khofifah ke Ponpes Tebuireng disambut oleh KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin dan keluarga.

Selain diskusi, Khofifah juga berziarah ke makam pendiri NU KH Muhammad Hasyim Asy’ari, makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid, serta ziarah ke makam KH Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Solah yang berada di kompleks pesantren.

"Alhamdulillah kami berkesempatan untuk ziarah ke Tebuireng, lengkap tadi ziarah ke makam pendiri NU Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy’ari, ke makam Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid, serta ziarah ke makam Gus Solah," ujar Khofifah.

Ia mengatakan Gus Dur dan Gus Solah merupakan guru-gurunya. 

Lebih lanjut khofifah mengatakan bangsa ini memiliki berutang budi dan utang jasa kepada KH Hasyim Asy’ari yang menginisiasi organisasi NU sehingga memiliki manfaat besar bagi bangsa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral