Suasana acara ASNFest 2024 bertajuk "ASN Muda di Ibu Kota Nusantara" yang digelar di Kompleks Antara Heritage Center (AHC), Jakarta, Sabtu (3/8/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

KSP Yakinkan Pembangunan IKN Tak Ganggu Kelangsungan Orang Utan

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kantor Staf Presiden (KSP) menegaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PSU), Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung tanpa mengganggu kehidupan orang utan.

Tenaga Ahli Utama KSP, Ratna Dasahasta mengatakan pembangunan IKN termasuk juga perpindahan ibu kota negara dari Jakarta aman dari kehidupan orang utan.

"Mereka (orang utan) ternyata lokasinya jauh dari pusat Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP)," kata Ratna, dalam acara ASNFest 2024, Sabtu (3/8/2024).

Di dalam acara tersebut, juga diputar film dokumenter yang dibuat oleh tim KSP dengan judul 'Orang Utan dan Masa Depan Ekosistem Ibu Kota Nusantara'.

Film tersebut juga memberikan pesan bahwa pembangunan IKN tidak mengganggu orang utan.

Adapun tujuan pembuatan film tersebut adalah menjawab kekhawatiran pembangunan IKN bisa merusak hutan, lingkungan hidup, dan mengganggu kehidupan orang utan.

"Kenapa kemudian saya kepikiran untuk membuat story tentang oran utan di IKN, tadi di video udah disampaikan sebenarnya, di dunia ini orang utan itu hanya ada di Kalimantan dan hanya ada di Sumatera, hanya ada di Indonesia dan dua pulau itu saja," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral