Tokoh Pariwisata Buleleng Nyoman Arya Astawa..
Sumber :
  • Istimewa

Nyoman Arya: Pariwisata Berperan Penting untuk Ekonomi Indonesia

Minggu, 4 Agustus 2024 - 11:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tokoh Pariwisata Buleleng Nyoman Arya Astawa menyebutkan pariwisata memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan ekonomi Indonesia.

Sebagai negara kepulauan dengan beragam destinasi wisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner, Indonesia memiliki potensi besar untuk memanfaatkan sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak utama pertumbuhan ekonomi.

Dia juga menekankan dalam mengoptimalkan peran pariwisata untuk pengembangan ekonomi Indonesia, perlu adanya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha.

“Pengembangan pariwisata bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun butuh dukungan dan sinergi berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pengusaha, pengelola objek wisata, Masyarakat, media, hingga kampus,” ujarnya di Buleleng, Minggu (4/8/2024).

Menurutnya. dengan memanfaatkan potensi pariwisata secara optimal, maka Indonesia dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memperkkuat citra negara di mata dunia.

“Maka menjadi penting bagi semua pihak untuk saling bersinergi dalam mengembangkan pariwisata Indonesia,” pungkas pria yang kerap disapa Mang Dauh tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral