Pratikno Klaim Banyak Ormas Mau Ikut Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di IKN.
Sumber :
  • ANTARA

Pratikno Klaim Banyak Ormas Mau Ikut Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di IKN

Selasa, 6 Agustus 2024 - 17:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensegneg) Pratikno mengeklaim banyak organisasi masyarakat (ormas) dari berbagai kalangan bersurat ingin mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Mensesneg, keinginan masyarakat, termasuk organisasi masyarakat (ormas), untuk hadir mengikuti upacara di IKN sangat tinggi.

"Sebetulnya ada keinginan yang luar biasa untuk hadir di IKN. Surat-surat masuk saya enggak hafal. Ada surat masuk dari organisasi-organisasi macam-macam yang kami terima," kata Pratikno di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Meski demikian, dia menegaskan peserta Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di IKN harus berdasarkan undangan dari Kementerian Sekretariat Negara.

Hal itu karena adanya keterbatasan tempat upacara dan angkutan yang tersedia seperti pesawat untuk memberangkatkan peserta upacara ke IKN. Selain itu, hotel di sekitar IKN juga tidak siap untuk menerima banyaknya tamu.

Dia mengatakan memprioritaskan masyarakat lokal di sekitar Kabupaten Penajam Paser, Kalimantan Timur, menjadi tamu undangan pada pelaksanaan Upacara 17 Agustus mendatang.

"Kalau masyarakat lokal itu 'kan tidak membutuhkan daya dukung, misalnya pesawat, 'kan enggak mudah juga ya kami memikirkan bagi beliau diundang, tetapi enggak bisa hadir karena kekurangan pesawat, tidak ada hotel yang siap di sana," kata Pratikno.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
02:16
Viral